Jumat, 14 September 2012

cara menghibur teman yang galau

hai sobat, akhir-akhir ini banyak orang yang mengalami demam. dan demam yang saya maksud bukanlah demam karena panas,sakit kepala namun karena demam galau hahaha. menurut kalian apa yang dimaksud dengan galau??? hehehe jika teman kalian sedang mengalami demam galau apa yang biasa kalian lakukan untuk menghiburnya?
di sini saya memiliki beberapa tips untuk menghibur teman yang sedang galau, silakan cermati baik-baik ya .
  • tanyakan baik-baik masalah apa yang membuat dia jadi galau. ajaklah dia untuk sharing atau berbagi. karena setelah berbagi cerita,kita dapat mengurangi beban pikiran yang ada.
  • ajaklah dia melakukan hobi yang dia sukai dan biasa dia lakukan,dengan itu dia bisa melupakan sejenak masalah yang sedang terjadi.
  • beri dia kejutan yang tiba-tiba, mungkin sebagai contoh kamu bisa datangkan seorang sahabat yang sudah lama tidak ditemuinya
  • kalau dia lagi kesal atau sedang punya masalah dengan pacar,sebaiknya berikan cerita-cerita romantis dan indah agar dia merasa bahwa hubungannya dengan si pacar tetap berjalan sehingga dia akan berusaha memperbaiki dan segera menyelesaikan masalah yang sedang terjadi
  • jika dia adalah pecinta musik,mungkin kamu bisa ajak dia membuat sebuah lagu tentang  masalah yang sedang dialaminya, di upload ke internet juga boleh biar nanti bisa menjadi artis dadakan hahahaha.
  • kalau dia galau gara-gara belum punya pacar , hehehe mungkin kamu bisa ajak dia jalan-jalan atau tongkrong sambil cuci mata hahaha ,atau kenalin dia dengan seorang teman untuk dijadikan pacar.
  • tapi kalau galau karena tidak punya uang mendingan kamu kabur aja hahaha, ups... maksudnya pinjamkanlah beberapa uang untuknya, sekali-sekali beramal juga kan dapat pahala, iya kan sobat hehehe
bagaimana menurut kalian, apakah kalian siap untuk mencoba tips itu , semoga saja tips dari saya dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami galau. apapun masalah yang sedang dihadapi meskipun itu berat ,saya harap kalian jangan pernah menyerah dan tetap berusaha untuk menyelesaikan masalah itu. good luck sobat blogger, have a nice day untuk semuanya. dan terima kasih untuk kunjungannya di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar